Tanpa Obat, Berikut Cara Mengusir Cicak Di Rumah Menggunakan Bahan Dapur

Siapa yang tidak ingin rumah tampak bersih dari hama dan hewan yang mengganggu. Seperti contohnya cicak atau cecak yang sering mengotori tembok dan berisik di malam hari. Meski banyak dikaitkan dengan hal mistis, hewan kotor ini pun bisa diusir dengan bahan sederhana. Berikut adalah cara mengusir cicak di rumah yang bisa Anda coba.

Bahan Alami Untuk Usir Cicak Dari Rumah

  1. Tembakau

Bahan alami yang satu ini ampuh mengusir cicak karena memiliki bau yang cukup menyengat. Meski jarang ditemukan di produk dapur, namun Anda dapat memilih tembakau berbentuk minyak esensial. Kuncinya adalah menyebarkan baunya di ruangan dan perabot yang sering disinggahi cicak.

  1. Lada Hitam

Lada hitam atau merica mampu memberikan sensasi panas dan pedas untuk bumbu. Anda juga dapat memanfaatkan produk tersebut untuk mengusir cicak. Sebarkan saja bubuk merica atau cabai di daerah tempat cicak berada. Atau Anda juga bisa melarutkan dengan air untuk semprotan merica dan cabai.

  1. Bawang Bombay

Bawang bawangan punya efek bau menyengat yang tidak disukai oleh binatang merayap satu ini. Selain bawang merah dan putih, bawang bombay bisa kasih efek yang sama kuatnya. Untuk mendapatkan efek ini, Anda dapat membuat jus bawang bombay yang larut di dalam air. Setelah itu semprot di sudut rumah.

Itulah beberapa opsi sederhana untuk mengusir hewan merayap, cicak, keluar dari rumah. Yang penting adalah memilih produk dengan bau yang menyengat seperti tembakau dan bawang bombay. Bisa juga gunakan merica agar si cicak kapok datang ke rumah.