4 Jenis Pekerjaan yang Membutuhkan Jiwa Sosial Tinggi

Tipe orang yang memiliki jiwa sosial tinggi, suka membantu orang lain, menyukai bentuk macam perhatian, dan memiliki empati yang tinggi sangat dibutuhkan di kehidupan kita termasuk dalam hal pekerjaan. Mereka berjiwa sosial tinggi cenderung bisa bekerja di dalam lingkungan sosial dengan baik.

Berikut ini merupakan jenis pekerjaan yang membutuhkan jiwa sosial yang tinggi :

1. Tim Sar

Tim SAR atau search and resscue merupakan garda terdepan yang bertugas untuk melakukan pencarian dan pertolongan terhadap korban bencana.  Bagi yang memiliki jiwa sosial tinggi, peduli terhadap orang lain, pekerjaan ini cocok untuk kamu.

2. Petugas Pemadam Kebakaran

Pekerjaan yang memiliki jiwa sosial yang tinggi selanjutnya adalah petugas pemadam kebakaran (Damkar). Pekerjaan ini dituntut harus siap dalam segala situasi. Tugas lainnya adalah menyelamatkan korban kebakaran, penyelamatan korban bencana seperti banjir, gedung runtuh, gempa bumi dan sebagainya.

3. Psikolog

Profesi sebagai psikologi sering digunakan untuk memecahkan serangkaian masalah yang berhubungan dengan sifat manusia  dan kesehatan mental kliennya. Pekerjaan ini cocok untuk seorang dengan jiwa sosial tinggi dan suka berinteraksi langsung dengan orang lain.

4. Tenaga Kesehatan

Pekerjaan yang membutuhkan jiwa sosial tinggi lainnya adalah tenaga kesehatan.

Jika kamu mempunyai kriteria tersebut, khususnya dalam bidang kesehatan dan kemanusiaan kamu bisa menjadi tenaga kesehatan seperti, dokter, perawat dan bidan. Sudah tidak diragukan lagi jika tenaga kesehatan adalah pekerjaan yang mulia.

Itulah 4 pekerjaan yang membutuhkan jiwa sosial yang tinggi. Pekerjaan di atas bisa menjadi rekomendasi pekerjaan yang kamu sukai. Selamat mencoba ya !