Rekomendasi Material Terbaik Kitchen Set Mini Bar

Kitchen set mini bar yang nyaman dan memiliki furniture aman dan awet tentu akan membuat Anda semakin betah di tempat tersebut. Tidak dapat dipungkiri bahwa sebagian besar wanita menginginkan kitchen set yang sesuai dengan bayangan mereka. Apalagi jika mereka tinggal sendiri di rumah yang minimalis. Tentu material yang berkualitas amat penting untuk melengkapi perabot dapur mereka.

Rekomendasi Material Kitchen Set Mini Bar

Material-material kitchen set mini bar pada dasarnya ada berbagai macam pilihan. Tergantung dari tema rumah, keinginan dan anggaran yang telah Anda siapkan. Sebelum memilih material mana yang paling sesuai dengan kriteria Anda, ada baiknya untuk menyimak rekomendasi berikut ini.

  1. Kayu Solid

Material kayu solid banyak digunakan untuk tema rumah vintage agar terkesan lebih hangat. Rumah-rumah di zaman dulu umumnya menggunakan material untuk kitchen set mereka. Alasannya karena lebih mudah ditemukan dan lebih awet dibandingkan dengan kayu yang sudah diolah. Namun begitu, jika Anda tidak dapat merawat dengan baik, maka kualitasnya dapat menurun apalagi jika kondisi lembab.

  1. Stainless Steel

Material kedua yang dapat menjadi pilihan Anda yaitu stainless steel. Umumnya material ini dikombinasikan dengan aluminium. Kelebihan material ini yaitu awet, tahan karat dan noda, kokoh, anti rayap dan tidak terpengaruh oleh kondisi panas atau pun lembab. Karena kelebihan itulah, membuatnya menjadi lebih mahal dibanding dengan material jenis yang lainnya.

Namun begitu, warna yang disediakan hanya terbatas. Selain itu, juga mudah berubah bentuk jika terkena jatuhan benda yang berat. Tidak hanya itu, karena terbuat dari material logam, tentu kebisingan suara akan lebih terasa.

  1. Kayu Veneer

Selain kayu solid, Anda juga dapat memilih material kitchen set mini bar dengan menggunakan kayu veneer. Material ini berupa lembaran kayu solid yang kemudian ditempelkan pada perlengkapan atau furnitur dapur dan selanjutnya diwarnai ataupun dipoles untuk mendapatkan permukaan yang sesuai dengan keinginan. Material ini lebih ekonomis karena hanya menggunakan kayu yang tipis.

Kekurangan kayu veneer yaitu dapat berubah warna karena terkena cahaya matahari secara langsung. Selain itu, juga tidak tahan goresan. Namun begitu, Anda tidak perlu khawatir karena dapat memolesnya kembali

Setelah mengetahui apa saja material yang dapat digunakan untuk membuat kitchen set mini bar, selanjutnya Anda dapat memilih bentuk yang sesuai dengan lebar dapur. Bentuk yang tepat akan memberikan kesan lapang meskipun ruangannya sempit.

Bentuk Kitchen Set Mini Bar

Dapur rumah tidaklah selalu memiliki model monoton dan sederhana saja. Anda dapat membawa bar kecil seperti layaknya café ke dalam rumah sehingga memberikan kesan yang lebih segar. Berikut beberapa bentuk yang umum dipakai.

  1. Bentuk L

Bentuk L atau L-shape merupakan desain kitchen set yang umum digunakan pada perumahan kelas menengah hingga mewah. Namun begitu, hal ini dapat Anda adopsi dan disesuaikan dengan kebutuhan di dalam rumah. Selain dapat meletakkan kompor, model ini juga memberikan pilihan tambahan dengan menambahkan mini bar di bagian lainnya sehingga Anda dapat menvariasikannya.

  1. Bentuk Lurus Bergaya Parisian

Untuk kebutuhan rumah minimalis dengan lebar ruangan yang tidak seberapa, Anda dapat menggunakan dapur bergaya Parisian. Bentuknya lurus sehingga dapat menempatkan kompor dan wastafel dalam satu garis yang memudahkan Anda untuk mencuci bahan masakan dan efektif saat harus membersihkannya. Gaya Parisian ini banyak diadopsi karena memberikan kesan yang simpel dan berkelas.

Jika Anda terlalu bingung untuk memilih material dan desain sesuai dengan luas dapur yang telah disediakan, dapat pula meminta bantuan professional. Salah satunya yaitu dengan menggunakan jasa mirachinterior.id yang melayani kebutuhan Anda. Melalui jasa tersebut, akan mendapatkan dapur yang sesuai dengan impian Anda.